Rabu, 07 Juli 2010

Percaya Diri itu PENTING!!


Yoo... gimana kabarnya?? Baek? dan sembuh dari mencret berbulan"? kalo belom silahkan balik lagi ke kamar mandi, ntar malah bau lagi. *plak*. Saia? saia lagii.............................. NYESEELLL!!! *note: kalo udah gini pikiran bisa error 100%*
Tadi ke Elos sama nak 10B, temen" gue di SMA. Nonton Eclips *bener gak tuh tulisannya?*, ceritanya tentang manusia sama vampir yang saling fall in love, akhirnya yang vampir mau kuliah di amrik ketemu sama manusianya trus ciuman deh di sana. *ini eclips apa ADC nih??!* Okee!! Balikk. yang udah tau ceritanya eclips gak usah di ceritain lagi ya. jujur aja nontonnya aja bikin pusing alias gak ngerti ceritanya gimana. =="

temen" gue pada tereak" liat Edward sama Bella ciuman, pas Edwardnya berantem,apalagi pas lagi openingnya. kan serem tuh, tapi menurut gue gak. biasa aja. temen" gue pada tereak sambil meluk temen sebelahnya. Gue malah makan popcron sambil santai aja.

Abis nonton, pada mau ke gramed. mau beli buku gitu. Nah.. gue beli aja tuh komik Conan yang gak sempet gue beli waktu di UI. lumayan.. sambil menyelam minum aer, sambil nonton sempetin beli komik. (sambil liat cowok cakep)

Ayoo pulaangg!!! xDD............... tapi ujan. Yahhh... terpaksa deh kita nunggu ujannya redaan sambil muter"in Elos. Sambil makan roti dari BreadTlak (Roti ngomong). Sambil maem, ada mas" umur sekitar 20 th gitu. Dia nanyain kalo ke elos dari jakarta mendingan lewat mana. Gue sih dieam aja, soalnya gue juga gak tau wilayah cibinong. ==" maklum,orang baru. ne percakapan gue sama mas" itu. karena gak tau namanya, gue jadiin namanya M20 (mas" 20 thun):

M20: Ada yang pinter gambar gak di sini? (temen" gue pada ngeliat ke arah gue sambil nunjuk gue.)
gue: mampus! *ngomong dalem hati*
M20: kamu bisa gambar kartun gak?kan saia bikin buku buat anak SMA gitu, tapi biar lebih menarik buat di baca saya mau bukunya ada gambar kartun gitu. (ngeliat ke arah gue)
gue: saia bisa gambar sih mas... tapi saia gak yakin gambarnya cocok pa gak buat bukunya. gambar saia juga masih ancur gitu, belom bisa selluruh badan gitu kalo gambar.
M20: nanti kamu baca dulu buku saia. di bayar kok, satu kali gambar 10ribu. jumlah halamannya ada 100 halaman, tapi gak perl bikin 100 gambar. 50 aja cukup kok. jadinya dapet uang 500ribu. kan lumayan. gimana?mau?
gue: saia gak janji mas... soalnya gambar saia aja masih belom bener. masih acak" gitu.
Nurma: gambarnya bagus loh mass.. waktu itu ada martikulasi gitu, kita di suruh bikin semacam komik dari cerita. tapi ceritanya belom ada gambarnya, jadi mau di bikin ilustasinya. yang bikin ya dia ini... (sambil nunjuk gue) malah gambarnya dapet nilai bagus and paling tinggi di kelas.
(mas"nya liat ke gue lagi. Mampus!! pikir gue)
M20: gimana? kata temen" kamu gambar kamu bagus kok.
gue; gak mas.. saya gak yakin sama gambar saya, temen" saya bilangnya bagus. tapi saya gak yakin gambar saia bakal di sukain sama orang" atau gak. maaf ya mass...
(M20 keliatan kecewa.Trus gue sama temen" naek ke lantai atas lagi.)

"BEGO LOE!! ITUKAN KESEMPATAN EMAS!! KENAPA DI TOLAKK!!" itu kan yang loe pikir? gue emang pengen bangeett, tapi gue gak yakin sama gambar gue. "SOAL DI SUKAIN ATAU GAK ITU URUSAN BELAKANGAN!! BUSSET!! PARAH LOE! KENAPA DI TOLAAKK!! KESEMPATAN KAYAK GITU GAK BAKAL KEULANG LAGI LOH!! KALO GUE JADI LOE, PASTI GUE BAKAL TERIMA!" betulkan? loe mikir gitu kan?
tapi kalo loe jadi gue dan liat gambar loe sendiri yang menuruut temen" loe bagus tapi menurut loe gak, apa loe bakal terima? ngeliat gambar loe sendiri yang masih kalah bagus dari yang lain and masih banyak kekurangan itu? udah jelas gak. Loe pasti bakal mkir 2 kali kayak gue. Di sisi lain gue mau, tapi di sisi lain juga gue gak mau karena gak yakin. Sorry buat yang tersinggung, tapi kalo loe ada di posisi gue and sama kayak gue, apa loe bakal mikir 2 kali juga??

Sekarang gue sadar, kalo gambar gue yang sekarang ini belom cukup buat di banggain. masih banyak orang lain yang bisa gambar lebih bagus dan gak ada kekurangan sedikit pun. walau mungkin orang itu keliatan sombong karena bangga dengan gambar"nya itu, tapi gak buat gue. Gue masih ngerasa apa kekurangan di gambar gue dan apa yang harus gue perbaiki dari gambar itu. Sama seperti kehidupan, kalau ada kekurangan di hidup ini, kita harus memperbaikinya sampai menurut kita gak ada lagi kekurangan yang bearti. gak apa walau itu cuman perbaikan yang sangat kecil sekalipun, tapi akan berguna di masa depan nanti. Percaya diri itu juga penting. gak mungkin kita bisa terus hidup dan berteman dengan siapa pun tanpa rasa percaya diri. bayangkan kalau kita gak percaya diri buat hudup, pasti kita udah mati. dan bayangkan kita hidup sendiri tanpa seorangpun yang membantu, kita akan hidup dalam kesendirian. itu menyedihkan. KIta harus terus maju dengan percaya diri, kita juga harus percaya kalau yang kita inginkan akan terwujud dengan adanya usaha dan rezeki dariNya.

Kehidupan kita ini baru berupa sketsa sebuah gambar yang sangat indah, untuk menyelesaikan sketsa tersebut menjadi gambar yang kita inginkan ,kita harus terus maju dan berusaha serta berdoa. Percaya pada diri sendiri dan kemampuan yang kita punya walau masih banyak kekurangan. entah kapan kita bisa meyelesaikannya tapi tetap harus PD. Inget kata orang bijak,"Gak ada orang yang sempurna dalam segala hal" atau "mengubah nasib tidak semudah membalikkan telapak tangan". Filsofi kehidupan yang kedengarannya tidak berguna dan menyebalkan tapi penting untuk masa depan. Masa depan yang sesungguhnya baru kita buat berupa sketsa kasar pada selembar kertas. Selesaikan sketsa tersebut dengan percaya diri.

*pertama kalinya saia ngoceh gak jelas gini. harap maklum setelah membaca note di atas ya*

0 komentar:

Posting Komentar

 

It's my life Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez